Halaman

Rabu, 17 April 2013

Itazura na kiss

       ehm...ngomong2 tentang jejepangan ini. jadi semangat kalo ngebahas tentang anime. oia sebelumnya mau jelasin dulu nih tentang anime itu apa sih. Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".
         oke itu sedikit pembahasan tentang anime. by the way anime pertama yang aku tonton tuh namanya "itazurana kiss". ini nih anime pertama and favoritnya aku sampe sekarang.ho..ho..
 
oia anime ini romantis and ada lucunya juga. pokoknya gak nyesel deh nonton ini. aku aja ampe 3 kali nonton ini. ceritanya beda dengan anime yang lainnya. oia anime ini dibuat pada tahun 2008 sebanyak 25 episode. setiap episodenya sangat berarti buat aku. jiah..malah melankolis. sumpeh bagus banget. ini satu-satunya anime yang buat aku nangis. he..he..
ups..lupa belum ngasih nama-nama tokoh-tokohnya nih. Tokoh-tokohnya nih monggo di lihat. Oia ini boleh motong dari wikipedia nih..ho..ho..maklum udah lama gak nonton jadi agak lupa..
1)             Kotoko Aihara (相原 琴子 Aihara Kotoko?) (Seiyuu: Nana Mizuki, Digambarkan oleh:. Aiko Sato, Honoka Miki (Remake-2013) - The perempuan memimpin Dia telah jatuh cinta dengan tampan dan cerdas Naoki Irie sejak tahun pertama mereka di sekolah tinggi setelah mendengar pidatonya pada upacara pembukaan. Setelah baru rumah mereka buruk dibangun hancur dalam gempa ringan, ia dan ayahnya pindah ke rumah tangga Irie, ayahnya menjadi teman sekolah yang sangat dekat ayah Naoki. Hal ini pada akhirnya mengungkapkan bahwa Naoki juga telah jatuh cinta padanya. Kotoko tidak sangat cerdas, yang telah di Kelas F semua sampai SMA (Kelas F adalah yang terendah) dan departemen berstatus rendah di universitasnya. Dia namun sangat bersemangat. Dia biasanya berakhir dalam kesulitan dan Naoki selalu menyelamatkan dia. Setelah kembali dari bulan madu dengan Naoki, Kotoko memutuskan untuk menjadi seorang perawat, sehingga dia bisa menjadi istri yang cocok untuk Naoki.

2)             Naoki Irie (入江 直樹 Irie Naoki?) (Seiyuu: Daisuke Namikawa (drama CD), Daisuke Hirakawa (anime), Digambarkan oleh: Takashi Kashiwabara, Yuki Furukawa (Remake-2013) - Memimpin laki-laki, dan suami akhirnya Kotoko . Dia tidak punya tujuan dalam hidupnya. Tapi kemudian, karena dorongan dan nasihat Kotoko, ia memutuskan untuk menjadi seorang dokter. Ia dianggap sangat dingin, bahkan setelah ia dan Kotoko sudah menikah, memiliki IQ 200 dan selalu menjadi nomor 1 dalam semua ujian. Dia juga seorang juru masak yang sangat baik dan pemain tenis yang sangat baik. Hal itu terungkap bahwa ia juga telah jatuh cinta dengan Kotoko, menunjukkan ini dengan menciumnya.

3)             Kotomi Irie (Seiyuu: Tomoko Kaneda) adalah Naoki dan Kotoko putri. Ia dilahirkan di episode 24 dari anime, dan tidak muncul di manga. Dia mewarisi kecerdasan Naoki, tapi penampilan dan kepribadian Kotoko itu. Dia cenderung bersaing dengan Kotoko untuk perhatian ayahnya (memenangkan sebagian besar waktu), dan memiliki kompleks ayah yang kuat.

4)             Yuuki Irie (入江 裕樹 Irie Yuki?) (Seiyuu: Mayumi Tanaka (drama CD), Romi Park (anime), Digambarkan oleh: Ryotaro Akashi) - adik Naoki. Dia tidak suka Kotoko pada awalnya, tapi akhirnya belajar untuk menerima dia untuk siapa dia. Meskipun ia menyembunyikan penerimaannya dengan terus bully dia. Yuuki adalah orang pertama yang mengetahui Naoki jatuh cinta dengan Kotoko, setelah melihat dia menciumnya saat ia sedang tidur. Dia mulai untuk pergi keluar dengan Konomi, seorang gadis dengan kepribadian yang mirip dengan Kotoko, ketika dia berada di sekolah menengah. Tujuannya adalah untuk mewarisi perusahaan ayahnya.

5)             Machiko Irie (入江 紀子 Irie Machiko?) (Seiyuu: Naoko Matsui, Digambarkan oleh: Miyoko Asada) super-pengendalian dan naif ibu Naoki. Dia sering membuat rencana yang hanya dia berpikir yang baik untuk anak-anaknya, termasuk mencari cinta untuk mereka. Dia menggunakan berbagai penyamaran selama anime untuk memata-matai anak-anaknya. Dia percaya bahwa dia adalah seorang 'mak comblang' untuk Naoki dan Kotoko.She selalu mengambil gambar Irie dan Kotoko tanggal seringkali merusak mood antara keduanya.

6)             Shigeki Irie (入江 重樹 Irie Shigeki?) (Seiyuu: Takashi Nagasako, Digambarkan oleh: Yuu Tokui) adalah ayah Naoki, ia mengelola sebuah perusahaan mainan. Dia pernah mengalami serangan jantung setelah mendengar bahwa Naoki tidak ingin mewarisi perusahaan, tapi pada akhirnya dia menerima kenyataan Naoki ingin menjadi dokter.

7)             Shigeo Aihara (相原重雄 Aihara Shigeo?) (Seiyuu: Bin Shimada Digambarkan oleh: Takashi Naitou) adalah ayah Kotoko itu. Dia memiliki sebuah restoran dan telah menjadi guru dan bos Kinnosuke selama bertahun-tahun. Dia mengangkat Kotoko sendiri sejak istrinya meninggal beberapa tahun lalu.

8)             Chibi (小小?) Adalah anjing keluarga. Dalam manga, Chibi diberikan kepada Yuuki sebagai hadiah dari teman sekelasnya. Namun, di anime Chibi milik Sudou-senpai dan merupakan pengawas untuk vilanya.

9)             Jinko Komori (小森 じん子 Komori Jinko?) Adalah salah satu teman terbaik Kotoko itu. Dia adalah tomboi, dan tanggal musisi.

10)         Satomi Ishikawa (石川 理美 Ishikawa Satomi?) Adalah salah satu teman terbaik Kotoko itu. Dia menikah setelah ia hamil dan memiliki seorang putri bernama Kiseki, yang tampaknya sangat melekat pada Yuuki.

11)         Yuuko Matsumoto (松本 裕子 Matsumoto Yuuko?) (Reiko Matsumoto dalam bahasa aslinya) {Seiyuu | Daftar episode]]), Digambarkan oleh: Maju Ozawa) adalah salah satu dari banyak cobaan cinta Naoki. Dia telah tertarik padanya sejak sebelum kuliah, tapi memutuskan untuk menyerah setelah Kotoko dan Naoki menikah. Setelah lulus, ia mulai bekerja untuk sebuah perusahaan komputer.

12)         Ayako Matsumoto (松本 綾子 Matsumoto Ayako?) Adalah adik dari Yuuko. Dia menyukai Naoki pada awalnya, tapi akhirnya jatuh untuk pengagum Kotoko itu; Takendo.

13)         Konomi (好美?) berbagi kepribadian yang sama dengan Kotoko, keduanya adalah sebagai naif dan peduli. Dia telah menyukai Yuuki sejak SMP, tapi ia menolak untuk menjadi temannya. Setelah beberapa saat, Yuuki memiliki perubahan hati.

14)         Sasuiko adalah cucu dari seorang CEO lama perusahaan yang sukses. Dia diatur untuk menikah Naoki untuk membantu memperbaiki masalah perusahaan ayahnya. Tapi ketika dia mengerti bahwa dia jatuh cinta dengan Kotoko, dia menyerah. Pada adaptasi anime, dia tidak muncul sama sekali dan Chris adalah orang yang tanggal Naoki.

15)         Tomoko Ogura (小倉 智子 Ogura Tomoko?) Adalah teman sekelas Kotoko di sekolah perawat. Dia manis dan baik dan lembut seperti malaikat, tetapi juga tergila-gila melihat darah, yang membuat dia agak menakutkan.

16)         Marina Shinagawa (品川 真理奈 Shinagawa Marina?) Adalah teman sekelas Kotoko di sekolah perawat. Dia pergi untuk belajar keperawatan menikah dengan seorang dokter. Akhirnya, ia menjadi terlibat dengan Funetsu, meskipun dia terus berusaha untuk mendekati orang lain.

17)         Christine "Chris" Robbins adalah mahasiswa asing dari Inggris yang telah pergi ke Jepang untuk mencari pacar Jepang. Dia jatuh untuk Kinnosuke, dan setelah dedikasi lama akhirnya memenangkan hatinya. Pada adaptasi anime, dia adalah putri dari bank yang terlibat dengan perusahaan ayah Naoki. Sasuiko tidak muncul dan Chris adalah salah satu Naoki santai tanggal. Dia disuarakan oleh Yuko Gotō

18)         Rika adalah Naoki dan Yuuki sepupu. Dia pindah ke Amerika lima tahun lalu. Ketika dia kembali, dia mencoba untuk memecahkan Naoki dan Kotoko terpisah tapi akhirnya gagal. Dia juga ternyata menjadi ciuman pertama Naoki, tapi itu melawan keinginannya. Dia muncul di adaptasi Korea khusus di YouTube.

19)         Akiko (秋子?) Adalah pasien cacat yang Keita ditugaskan untuk mengurus ketika ia melanjutkan magang. Selama waktu itu, mereka berdua jatuh untuk satu sama lain. Karena dia kehilangan kepercayaan pada dirinya sendiri, dia berhenti mencoba berjalan. Namun, setelah ketakutan tak terduga dari Kotoko, dia berjalan lagi.

20)         Yoshida-san adalah seorang wanita berusia 80 yang pilih-pilih dan memberikan masalah perawat khususnya terhadap Kotoko. Dia tampak setelah oleh Kotoko dan Yoshida-san mencintai Naoki. Dia akhirnya menyadari bahwa Kotoko adalah seorang pekerja keras dan memberinya sedikit waktu yang sulit.

21)         Kinnosuke Ikezawa (池澤 金之助 Ikezawa Kinnosuke?) (Seiyuu: Shuuhei Sakaguchi, Digambarkan oleh: Shinsuke Aoki, Yuki Yamada (Remake-2013) adalah orang yang menyukai Kotoko sejak SMA dan tidak menyerah sampai Naoki mengakui bahwa dia terlibat secara emosional dengan dia juga. Setelah satu tahun, ia bertemu Christine dan menikahinya, dengan demikian mengakhiri pengabdiannya kepada Kotoko. Namun, ia dan Kotoko mempertahankan persahabatan mereka.

22)         Sudou (須藤 Sudō?) (Voiced by: Mitsuo Iwata) telah menyukai Reiko sejak kuliah, namun belum berhasil memenangkan hatinya di Manga.In tersebut Anime dia terbukti telah menikah Matsumoto dalam Episode 24. Kotoko menggambarkan dia sebagai seseorang yang memiliki kepribadian ganda. Dia sangat baik ketika dia tidak memegang raket tenis, tapi begitu ia memegang itu, ia menjadi setan dan kompetitif (terutama ke Naoki, tapi dia selalu kalah kepadanya).

23)         Takendo Nakagawa (中川 武人 Nakagawa Takehito?) Adalah salah satu dari beberapa pengagum Kotoko itu. Dia bertemu dengannya di perguruan tinggi dan mencoba untuk berkencan dengannya, tapi akhirnya jatuh untuk Ayako, adik Reiko-san.

24)         Ryo Takamiya (高宮 Takamiya Ryō?) Adalah pacar kaya Satomi dan suami nanti. Karena dia adalah anak yang sangat patuh, ia memiliki waktu sulit menentang ibunya yang menentang pernikahannya dengan Satomi, tapi setelah sedikit dukungan dari Kotoko, memutuskan untuk mengikuti hatinya.

25)         Keita Kamogari (鴨狩 啓太?) Adalah salah satu teman sekelas Kotoko di sekolah perawat. Dia sangat bergairah tentang keperawatan dan karena itu dapat menjadi sangat sengit jika sesuatu tidak berjalan dengan baik. Naoki cemburu karena Keita dan Kotoko itu hubungan. Keita menyukai Kotoko sekali, tapi setelah ia menyadari betapa Kotoko dan Naoki saling mencintai, ia menyerah. Akhirnya, ia bertemu cacat Akiko selama pelatihan dan jatuh cinta padanya.

26)         Kikyou Motoki (桔梗 ?) Adalah teman sekelas Kotoko di sekolah perawat. Dia lahir anak laki-laki, tapi lebih suka menjadi seorang gadis. Dari semua orang yang Kotoko tahu, dia adalah yang paling girly. Dia adalah presiden klub penggemar Naoki.

27)         Funatsu (船津?) Adalah saingan Naoki di sekolah kedokteran. Dia mencoba untuk mengalahkan dia sejak pernah, tapi tidak pernah berhasil sebagai Naoki selalu lebih pintar satu. Dia mengklaim bahwa dia tidak suka sampai saat ini, tapi akhirnya jatuh cinta dengan teman sekelas Kotoko, Marina.

28)         Nobuhiro Kimura (阿諾?) Menjadi teman Yuuki ketika ia pergi ke rumah sakit. Anak ini memiliki masalah ginjal dan tidak dapat tinggal bersama orang tuanya. Bertahun-tahun kemudian, ia muncul kembali sebagai penyanyi muda dan terkenal dikenal sebagai Nobuhiro. Orang tuanya telah bercerai, keduanya menikah lagi. Ia pindah setelah ayahnya punya bayi dengan istri barunya. Dia tampaknya sudah menyerah pada hidup ... sampai Kotoko dan Naoki memberinya harapan lagi. Kotoko menawarkan dia berharap dan ia berubah menjadi orang yang ramah.

Huah..ternyata udah panjang juga nih postingannya. Kayaknya musti di lanjut lagi deh lain waktu. He..he..(cari-cari alasan). Oke deh nih ditutup dulu yah. Mungkin lain waktu nisa bahas lebih lanjut animenya.  Arigatou gozaimasu temen-temen yang udah baca postingannya...^_^
       

2 komentar:

  1. maap sist aq blh tau g dmn dapetin kaset nya :-)
    aq punya nya versi drama taiwan nya penasaran pngen punya versi anime nya :-D

    BalasHapus
  2. di glodok juga ada sista...
    kalo nisa sih belinya di mall graha cijantung jakarta timur.
    disitu lumayan lengkap nyari film animenya...

    BalasHapus