Halaman

Senin, 22 April 2013

4 Tips Cara Memproteksi File

         oia hari ini nisa mau posting tips cara memproteksi file. pasti temen-temen merasa khawatir jika data tersebut hilang. apalagi data tersebut berisi data-data pribadi beserta file-file penting. mungkin karena tak sengaja dihapus ataupun dihapus oleh orang yang tidak bertanggung jawab. berikut ini 4 tips yang akan nisa berikan. yuk check it out..
  1. hal yang pertama kali harus diperhatikan adalah jangan menyimpan data anda di internet atau di dalam jaringan menyimpan data di internet atau di dalam jaringan komputer dimana orang dapat dengan mudah mengaksesnya. jika itu merupakan file pribadi anda, maka simpan dengan baik di dalam komputer maupun media lain.
  2. beri password atau enkripsi file atau folder penting kita. apalagi sekarang banyak software yang menyediakan fasilitas tersebut.
  3. backup file-file penting kita di dalam CD/DVD. jangan terlalu mengandalkan flash disk karena rentan terkena virus. yang lebih penting enkrips juga file dan foldernya.
  4. apabila kita akan menghapus file tersebut secara permanen. jangan langsung menekan DEL atau SHIFT+DEL. karena file tersebut dapat dikembalikan lagi menggunakan sofware recovery file. jika ingin menghapus file yang tidak bisa dikembalikan lagi. maka hapuslah file anda dengan menggunakan program File Shredder. berikut ini adalah linknya file_shredder_setup.exe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar