Halaman

Rabu, 06 November 2013

Pengalaman Tes CPNS 2013 untuk TKD

    

 Hai..hai semua, maaf ya baru nulis soalnya yang punya rumah. ups maksudnya yang punya blog baru muncul. maklumlah baru ribet2nya ngurusin administrasi sekolah sama persiapan cpns. heh jadi curcol.. 
            hari ini nisa mau posting soal pengalaman nisa tes CPNS 2013 untuk pertama kalinya nih.maklum baru bisa ikut.soalnya tahun kemarin gagal ikut tes.karena tersandung masalah administrasi.yup, gagal di seleksi administrasi.
            oke deh nisa share dulu persiapan apa aja sebelum mengikuti tes CPNS, yaitu :
1.      persiapkan segala jenis administrasi yang disebutkan oleh lembaga yang mengadakan cpns. baik itu foto, legalisir ijazah, legalisir toefl, dan pastinya modem untuk internetan.
2.      Oia semua yang dilampirkan itu musti legalisir cap basah (asli) kecuali fotocopy KTP.
3.      Terus daftar di situs yang kamu tuju. Misalnya kayak nisa di situs www.recrutmen.dki.jakarta.go.id
4.      Terus ikuti deh petunjuk yang ada di situs itu.
5.      Jika sudah mendaftar. Tinggal menunggu pengumuman kelulusan administrasi dari situs tersebut.
6.      Kemudian cetak kartu peserta ujian
7.      Nah dalam menunggu tes ujian TKD. Kamu dapat belajar menggunakan e-book yang banyak dijual di toko buku dan internet.
Itu tips2 yang sedikit nisa berikan. Maklumlah masih amatiran. Ini aja masih menunggu pengumuman tes TKD. Oia nisa mau cerita gimana keadaan dan kondisi saat tes TKD. Saat itu nisa tes di walikota Jakarta Selatan. Nisa mendapat shift 5. Alhasil pulangnya juga kemaleman. Wong mulai tesnya aja jam 4 sore.ckckckck...
Udah itu berhubung waktunya cuma 90 menit dengan soal 100. Makanya jadi gak konsen ngerjainnya ditambah soal numerik dan logikanya lumayan banyak. Oia yang sulit juga dalam soal mengenai UUD 1945 dan Pancasila. Menurut nisa juga soal tersebut agak memakan waktu berfikir. Untuk mengerjakannya dibutuhkan ketenangan dan jangan terburu-buru. Jika ada soal yang sulit dan memakan waktu yang banyak maka lewati saja. Karena jika waktu sudah habis maka aplikasi akan menutup sendiri dan langsung menampilkan skor kita.
Tapi itu semua musti dijalani. Oia jika ada yang mau ikut tes CPNS. Maka persiapkan segalanya secara matang. Karena jika ingin dapat pengalaman yah jadinya gak maksimal. Kayak nisa gini deh, skor nisa cuma dapat 290 dengan TWKnya 65, TIU 150, dan TKP 75. Alhasil gak mencukupi passing grade yang ditetapkan pemerintah. Yaitu skor 250 dengan TWK 70, TKP 75 dan TIU 105.
Oke deh itu sedikit pengalaman yang nisa jalanin kemaren-kemaren. Sehingga mengakibatkan nisa cuti dulu dari dunia perblogkan. Jiah..jadi melankolis. Silahkan yang mau share juga tentang pengalaman CPNSnya. Monggo dikomentari tulisan ini..
Sayonara temen2...eits jangan lupa tulis komentarnya yah... :* 

1 komentar:

  1. Untuk tes TKD perlu persiapan dari awal,
    coba browsing www.cpnscatonline.com
    ada simulasi onlinennya juga, sehingga tidak perlu repot lagi mencari website yang menyediakan simulasi online.

    Semoga informasi ini dapat membantu

    BalasHapus